Google Translate

Entri Populer

Rabu, 25 April 2012

4 Tuan Rumah Yang Bermain di Laga Final Liga Champions

Madrid - Tak banyak klub yang jadi tuan rumah final Piala Champions/Liga Champions dan bisa lolos ke partai puncak. Dan Bayern Munich jadi klub keempat yang bisa melakukan hal tersebut.

Dari 56 final yang sudah dihelat, hanya pernah tiga kali sebuah klub lolos ke final yang dihelat di kandangnya sendiri. Ketiga klub itu adalah Real Madrid, Inter Milan, dan AS Roma.

1.
Real Madrid Wallpaper  20   Wallpaper Nuke
Madrid melakukannya pada final musim 1956/1957, ketika masih berformat Piala Champions. Ketika itu, El Real sukses mereguk kemenangan 2-0 atas Fiorentina di Santiago Bernabeu.

2.













Delapan tahun berselang, yakni pada musim 1964/1965, giliran Inter yang tampil di final yang dihelat di Giuseppe Meazza. Lagi-lagi, kemenangan berpihak kepada tuan rumah. La Beneamata yang ketika itu dilatih oleh Helenio Herrera menang 1-0 atas Benfica berkat gol Jair Da Costa.

3.
Roma Wallpaper
Roma menjadi tim terakhir yang melakukannya pada musim 1983/1984. Final kala itu dihelat di Olimpico Roma. Sial bagi I Lupi, mereka takluk 2-4 di tangan Liverpool lewat babak adu penalti. Sejauh ini, Roma menjadi satu-satunya tuan rumah yang kalah di final.

4.
Fc Bayern Munchen Logo
Musim ini, Bayern sukses mengikuti jejak Madrid, Inter, dan Roma. Die Roten melakukannya setelah menyingkirkan Madrid di semifinal lewat drama adu penalti yang berakhir 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar